Euro 2020: Timnas Inggris Tidak Setuju Anggapan Timnas Jerman Saat Ini Lebih Lemah

admin

Skuad Timnas Inggris tidak mau menerima begitu saja gagasan yang menyebut skuad Jerman sekarang lebih lemah dari Jerman beberapa tahun lalu. Mereka yakin Jerman masih sangat kuat dan berbahaya.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021). Pertandingan ini bakal alot, ada tiket perempat final yang dipertaruhkan.

Saat ini level kedua tim bisa dibilang setara, Inggris dengan kombinasi pemain senior-junior yang mulai padu dan Jerman yang sedang dalam proses regenerasi skuad.

Nah proses regenerasi skuad inilah yang dinilai membuat Jerman sedikit lebih lemah di ajang Euro 2020, tapi apakah benar demikian?

Tudingan bahwa Jerman yang sekarang sedikit lebih lemah itu juga sampai di telinga kapten Inggris, Jordan Henderson. Dia tahu gagasan itu muncul karena Jerman sedang dalam proses regenerasi.

Namun, Henderson terang-terangan menolak. Menurutnya Jerman yang sekarang masih sangat kuat dan berbahaya.

“Mereka masih tim yang sangat bagus, lihat saja pemain-pemainnya. Mereka punya pemain berkualitas di setiap posisi,” ujar Henderson di Independent.

“Dalam pertandingan seperti ini, bukan performa yang penting, ini adalah soal siapa yang bisa bermain lebih baik di malam pertandingan itu dan memberikan performa terbaik.”

Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria pada laga uji coba jelang Euro 2020 di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak Bukayo Saka.

Lagi pula, Henderson merasa Timnas Inggris sebaiknya fokus ke kekuatan tim mereka sendiri pada pertemuan babak 16 besar Euro 2020. Tidak ada gunanya membahas kekuatan Jerman, entah lebih lemah atau tidak.

“Kami harus memastikan bahwa kami 100 persen siap dan saya yakin kami bisa. Itulah yang harus Anda coba lakukan di setiap pertandingan,” lanjut Henderson.

“Fokus pada hal-hal yang bisa Anda kontrol. Tidak ada yang perlu diubah soal itu. Ini pertandingan besar dan akan ada banyak pemain yang tancap gas di laga seperti ini.”

“Mudah-mudahan kami bisa mengatasi pertandingan nanti dengan baik,” tutupnya.

Next Post

Tak Ada Alasan Lain, Belanda Memang Kalah karena Kartu Merah

sitefresh.net – Pemain Belanda, Matthijs De Ligt, saat meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu merah di laga 16 besar Euro 2020 kontra Republik Ceko hari Minggu (27/6/2021). Efektivitas lini serang Belanda ketika menghadapi Republik Ceko dalam laga 16 besar Euro 2020 perlu dipertanyakan. Tapi kalau dianggap sebagai penyebab kekalahannya, sepertinya tidak. […]